Perkenalan Keripik Biji Durian

Jumat, 11 Januari 2013

Buah Durian

Usaha ini didirikan oleh mahasiswa Universitas Syiah Kuala dalam rangka Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) Unsyiah 2012. Pemanfaatan biji durian sebagai makanan ringan (keripik) bukanlah hal baru dalam pasar nasional. Berbeda dengan di Aceh, keripik biji durian merupakan hal yang masih baru, boleh dibilang Keripik Biduan ini merupakan pionir perkembangan keripik biji durian di Aceh.

Keripik BiDuan (Keripik Biji Durian) merupakan olahan biji durian yang buat dalam bentuk keripik. Metode pengolahannya dengan cara membersihkan dan mensterilkan biji durian, lalu direndam dengan bumbu yang alami beberapa waktu, lalu diiris dan digoreng. Rasanya yang khas dan kerenyahan yang berbeda dari olahan keripik jenis lain merupakan daya tarik tersendiri.
Keripik Biji Durian

Sebelum Membuat Proposal usaha kripik biji durian, kami sempat membuat percobaan dengan memberikan keripik biji durian secara gratis kepada beberapa konsumer keripik di Aceh, tentunya dengan harapan mendapat tanggapan dan keritik dari mereka. Respon yang kami dapat luar biasa, selain ada beberapa saran mengenai bentuk kemasannya. Bahkan ada salah seorang taster (pegawai di salah satu baitul qiradh ternama di Banda Aceh) sempat berkeinginan untuk langsung memesannya. Sungguh hal ini membuat semangat kami bangkit untuk menjalankan usaha ini.

0 komentar:

Posting Komentar

saran untuk perbaikan sangat dibutuhkan